Pada jaman sekarang banyak orang yang berlomba-lomba untuk menghias rumah dengan tanaman hias yang banyak. Sehinga para penjual tanaman hias juga berlomba-lomba untuk menjual tanaman hias yang terbaik.

Akan tetapi banyak orang yang tidak memperhatikan kebutuhan dan ruangan yang tersisa rumahnya. Sehingga banyak tanaman yang penempatanya asal dan berantakan, dah justru membuat ruangan tersebut menjadi penuh dan sesak.
Padahal ada beberapa tanaman hias yang dapat menyerap racun dan menghasilkan oksigen bagi kita. akan tetapi jika peletakan tanaman yang berantakan, akan membuat taman kita menjadi tidak enak dipandang lagi.

Nah maka dari itu, kami disini akan membeberkan beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk membuat tanaman hias kita yang ada di rumah ataupun taman kita menjadi lebih indah dan enak dipandang.

Pemilihan jenis tanaman hias
Pemilihan jenis tanaman juga tidak bisa sembarangan dan mengandalkan keindahanya saja. Kita juga harus memperhatikan manfaat tanaman tersebut. Sehingga selain menghiasi taman rumah kita, tanaman tersebut juga dapat menyerap racun yang ada di lingkungan kita.

Selain itu kita juga harus memperhatikan biaya perawatan tanaman tersebut. Sebisa mungkin kita juga harus mencari tanaman yang mudah perawatanya dan tidak memakan banyak biaya. Sehingga kita dapat menghemat biaya perawatanya.

Penataan tanaman
Agar tanaman yang kita tanam dapat terlihat bagus, maka kita juga harus pintar-pintar dalam menempatkan ketempat yang tepat dan sesuai. Dengan penempatan yang tepat, tanaman kita letakkan pun akan dapat mudah dilihat dan Nampak indah di tempat tersebut.

Penempatan tanaman ini juga harus disesuaikan dengan kondisi rumah, dan sebisa mungkin kita meletakkan tanaman tersebut di tempat yang mudah terkena sinar matahari.

Mengeluarkan tanaman secara berkala
Mungkin sekarang banyak rumah yang areanya tertutup dan tidak mempunyai lahan yang cukup. Sehingga banyak orang yang menempatkan tanamanya di dalam rumah. Maka dari itu kita harus mengeluarkan tanaman secara rutin, agar dapat menerima cahaya matahari yang cukup. Sebaiknya kita mengeluarkan tanaman seminggu sekali atau bahkan 3 hari sekali. Agar tanaman tetap mendapatkan sinar matahari yang baik.

Mengatur penempatan tanaman
Semakin kesini semakin banyak jenis tanaman yang beraneka ragam. Mulai dari bentuknya, ukuranya, keindahanya, dan lain-lainya.

Maka dari itu kita harus memperhatikan tanaman yang kita tanam di taman rumah kita. mungkin kita mempunyai beragam bentuk tanaman yang berbeda-beda, mulai dari berukuran kecil hingga berukuran besar. Nah, sebaiknya kita harus meletakkan tanaman yang berukuran besar di luar rumah, agar tanaman tersebut dapat bertumbuh lebih besar dan tidak memenuhi ruangan yang ada dirumah. Untuk tanaman yang berukuran kecil, kita dapat meletakkanya di dalam rumah, dengan syarat tidak memenuhi ruangan tersebut dan tidak mengganggu aktivitas kita.

Itulah 4 tips menata tanaman hias di rumah kita agar terlihat lebih indah dan rapi. Dengan begitu kalian tidak perlu pusing untuk menata tanaman yang ada dirumah kita dan tanaman tersebut tetap bisa menghiasi rumah kita.